MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA UIN SUSKA RIAU BORONG PIAGAM KEMENANGAN DI LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL UNIVERSITAS JAMBI

(Minggu, 12 Maret 2023) – 3 Tim yang terdiri atas 6 Mahasiswa Pendidikan Kimia membawa pulang piagam kemenangan pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia Universitas Jambi. Lomba ini dilaksanakan secara offline di Universitas Jambi.

3 Tim tersebut atas nama Mardiah dan Putri Adrina dengan judul Karya “TEH ECRON (EXTRACT CORN SILK FOR ANTI INFLAMATION) MENGATASI DEFINISI NIKEL TUBUH : PELUANG KOMERSIALISASI INDONESIA” berhasil meraih JUARA I.

Nurul Khumairah dan Laila Aisyah dengan Judul Karya “CHELO (CHEMISTRY LOVERS) VIDIO PEMBELAJARAN INSTAGRAM MENGGUNAKAN PENDEKATAN CTL BERBASIS STREAM MENDUKUNG PEMAHAMAN SISWA MATERI KIMIA UNSUR” berhasil meraih JUARA III.

Dan yang terakhir, Sandrina Dwi Putri dan Wilsa Putri Amdesta dengan judul Karya “PENGEMBANGAN RODA UNDI (RODI) MENGGUNAKAN PRINSIP DAUR ULANG BERBASIS GAME BASED LEARNING (GBL) PADA GENERASI Z” berhasil meraih HARAPAN I.

Anggota ketiga Tim tersebut merupakan mahasiswa semester IV Pendidikan Kimia. dan Salah satu anggotanya atas nama Nurul Khumairah merupakan mahasiswa semester VI Pendidikan Kimia dan sekaligus sebagai Penanggung Jawab Kaderisasi Tim PKA Riset.

Seluruh tim dengan bangga mempersembahkan prestasi yang mengharumkan nama Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Hal ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa bagi Mahasiswa Pendidikan Kimia karna mampu bersaing di tingkat nasional dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Tahniah dan selamat atas prestasi tim yang telah di capai. Semoga menjadi kontribusi terbaik untuk reputasi Prodi Pendidikan Kimia dan UIN Suska Riau untuk mencapai puncak gemilang dan terbilang. Tetaplah semangat untuk terus berkarya dan mampu menjadi rules model serta menebarkan semangat berkarya ke seluruh mahasiswa lainnya.

Kontributor : Dewi Ramanda Putri

Editor : Dewi Ramanda Putri

About Admin PKA

Check Also

PARA DOSEN PRODI PENDIDIKAN KIMIA MELAKSANAKAN KEGIATAN FGD TENTANG “PEMETAAN PENELITIAN PRODI PENDIDIKAN KIMIA”

Pekanbaru, 30/11/2022– Program Studi Pendidikan Kimia mengadakan kegiatan FGD untuk meningkatkan kemampuan akademik para dosen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *