DOSEN PENDIDIKAN KIMIA MERAIH JUARA 3 KATEGORI TERBAIK PEMBIMBINGAN KOLABORATIF DAN REFLEKTIF PADA SEMINAR NASIONAL PPG 2022 DI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Pekanbaru, 24/11/2022 – Tanoto Foundation bekerjasama dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sebagai LPTK mitra untuk berkontribusi dalam melaksanakan peningkatkan kualitas pendidikan calon guru melalui revitalisasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan, pengembangan uji mutu pengajaran dosen dalam Teaching Quality Measurement (TQM), dan penelitian aplikatif dalam lingkup praktik mengajar, pembelajaran digital, dan penilaian, serta kajian induksi guru pemula. Pada beberapa waktu lalu telah diadakan kegiatan “Seminar Nasional PPG 2022” dengan tema “Serentak Berkolaborasi Wujudkan Inovasi” yang diselenggarakan di Gedung Digital Library Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan tersebut menghadirkan para pembicara yaitu Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd (Plt. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), Temu Ismail, S.Pd., M.Si. (Direktur Pendidikan Profesi Guru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), Dr. Muhammad Zain, M.Ag. (Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama), Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO (Rektor Universitas Negeri Yogyakarta), Dr. J. Satrijo Tanudjojo (CEO Global Tanoto Foundation), Dr. Zainun Misbah, M.Sc (Koordinator Pokja PPG Prajabatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi), Prof. Anita Lie, Ed.D. (Guru Besar Pendidikan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya), Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd. (Guru Besar Pendidikan Universitas Negeri Surabaya).

Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada para akademisi dan praktisi pendidikan dalam hal pembimbingan kolaboratif dan reflektif yang telah dilaksanakan sebelum kegiatan seminar nasional ini berlangsung. Pada penghargaan tersebut salah seorang praktisi dan akademisi atas nama Zulpan, S.Si (MI Al-Ikhwan) dan Arif Yasthophi, S.Pd., M.Si (Dosen Prodi Pendidikan Kimia UIN Suska Riau) sebagai wakil terpilih dari LPTK Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan berhasil meraih “Juara 3 Kategori Terbaik Pembimbingan Kolaboratif dan Reflektif pada Seminar Nasional PPG 2022”

Tahniah dan selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga menjadi tambahan terbaik untuk reputasi Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan UIN Suska Riau untuk mencapai puncak gemilang dan terbilang (IMT).

Kontributor : Ira Mahartika, M.Pd

Editor : Ardiansyah, M.Pd

About ira mahartika

Check Also

Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Kimia UNY dan UIN Sunan Kalijaga.

Globalisasi dan digitalisasi telah menghadirkan dunia tanpa batas dalam berinteraksi dengan orang lain yang dikenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *