Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Kimia UNY dan UIN Sunan Kalijaga.

Globalisasi dan digitalisasi telah menghadirkan dunia tanpa batas dalam berinteraksi dengan orang lain yang dikenal dengan istilah Society 5.0. Pada tatanan dunia Society 5.0 kita dituntut agar mampu berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif dengan pihak lain dalam menghadapi tantangan yang ada.  Kolaboratif bisa dilakukan secara personal maupun secara institusi atau bahkan Negara dalam menghadapi masalah bersama dan mencari solusi penyelesaiannya serta menguntukan pihak yang terlibat.

Program Studi Pendidikan Kimia UIN Suska Riau telah melakukan berbagai kolaborasi dengan pihak lain dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga dan rekognisi dosen di dunia akademik. Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 26 November 2022, Prodi Pendidikan Kimia yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Pendidikan Kimia, Ibu Sofiyanita, M.Pd., M.Si melakukan Perjanjian Kerjasama dengan 2 Universitas, yaitu Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Prodi Pendidikan UIN Sunan Kalijaga.  Prodi Pendidikan Kimia Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kerjasama ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas Prodi Pendidikan Kimia Universitas yang terlibat dan meningkatkan rekognisi dosen Pendidikan Kimia dalam dunia akademik sehingga memberikan kontribusi dalam dunia akademik.

Selain melakukan kerjasama, Ibu Sofiyanita, M.Pd., M.Si juga mengikuti kegiatan workshop yang diadakan oleh divisi HKI tentang Kurikulum merdeka yang dihadiri oleh 25 orang peserta dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar dosen pendidikan kimia di seluruh Indonesia dan membahas arah pengembangan prodi Pendidikan kimia Indonesia kedepannya. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan masukan dan saran bagi pengembangan prodi pendidikan kimia masing-masing peserta yang hadir.

About Admin PKA

Check Also

PARA DOSEN PRODI PENDIDIKAN KIMIA MELAKSANAKAN KEGIATAN FGD TENTANG “PEMETAAN PENELITIAN PRODI PENDIDIKAN KIMIA”

Pekanbaru, 30/11/2022– Program Studi Pendidikan Kimia mengadakan kegiatan FGD untuk meningkatkan kemampuan akademik para dosen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *