Chemistry Championship 2019

chemistry championshio ini adalah kegiatan rutinin yang diadadakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian terhadap mutu pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan softskill mahasiswa dan bentuk sosialisasi jurusan pendidikan kimia.  sebagaimana biasanya, bidang-bidang yang diperlombakan adalah bidang cerdas cermat, mading 3 D, Test kemampuan tertulis, dan atraksi kimia untuk para siswa tingkat MA, SMA, SMK sederajat yang berada dilingkungan Propinsi Riau.

Siswa yang menjadi juara dalam perlombaan akan dibina dan diikut sertakan dalam suatu ajang bergengsi yakni indonesia chemistry expo (ICE)  dimana UIN Suska Riau menjadi juaara dalam 3 tahun berturut turut. Dengan prestasi ini, pihak sekolah merasa sangat terbantu dalam pengembangan bakat, kemampuan dan kreatifitas anak didiknya, dan wajar saja jika chemistry championship ini merupakan perlombaan yang sudah dinanti-dnanti kehadirannya oleh pihak sekolah.

Sementara itu, bagi jurusan kegiatan ini dirasakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, pembinaaan softskill mahasiswa dan ajang sosialisasi. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik karena partisipasi aktif dari jurusan, dosen dan mahasiswa. Kehadiran Rektor UIN Suska RIau, Prof. Dr. Kh Ahmad mujahidin, MA, selaku pembuka acara memberikan semangat yang luar biasa, para dosen dan mahasiswa menjadi semakin termotivasi  untuk berbuat lebih baik. beliau mengganggap kegiatan ini merupakan kegiatan poitif yang harus dilaksankan sebaik mungkin.  pada kesempatan ini beliau juga membangkitkan semangat para peserta lomba dengan berbagi pengalaman beliau yang begitu aktif dalam mengikuti berbagai lomba dan berhasil meraih juara pertama dalam berbagai cabang lomba yang diikuti.

Tidak seperti tahun-tahun biasanya yang diraih oleh SMAN 8 Pekanbaru, kali ini gelar juara umum diraih oleh  sekolah Darma yuda. kebahagiaan terpancar jelas dari raut wajah sang guru pembimbiing dan para utusan lomba dari sma darma yuda. sebagai sekolah vaporit, tentunya telah banyak persiapkan yang dilakukan oleh para siswa dalam mengikuti lomba ini dan kerja keras mereka terbayar sudah dengan ukiran prestasi yang tertuang pada deretan piala yang mereka bawa pulang. semoga prestasi ini akan memicu semangat dari peserta lomba lainnya untuk lebih memkasimalkan diri. selamat buat para pemenang, tingkatkan prestasimu dan bersama kita bisa meraih  juara ICE pada 2020.

 

 

 

About Admin PKA

Check Also

Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Kimia UNY dan UIN Sunan Kalijaga.

Globalisasi dan digitalisasi telah menghadirkan dunia tanpa batas dalam berinteraksi dengan orang lain yang dikenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *