Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerja Sama dengan PPSKI Riau & MGMP Kimia dan MA Pekanbaru

Pekanbaru (03/01/2022),- Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau terus melakukan inovasi dalam bidang pendidikan di era pandemi Covid-19. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan cara menjalin kerja sama dengan Perkumpulan Pendidik Sains Kimia Indonesia (PPSKI) wilayah Riau, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kimia dan MGMP Kimia Madrasah Aliyah Kota Pekanbaru.

Kegiatan penandatanganan kerja sama ini dilakukan bersamaan dengan Kegiatan “Penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Bersama Stakeholders” yang diadakan pada Kamis (02 Desember 2021) di Aula Lantai 3 FTK UIN SUska Riau. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTK UIN Suska Riau, Bapak Dr. H. Kadar, M.Ag. Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, ketua jurusan, dan sekretaris jurusan di lingkungan FTK UIN Suska Riau serta stakeholders.

Ketua Jurusan Pendidikan Kimia, Dr. Kuncoro Hadi, M.Sc dan Sekjur, Sofiyanita, M.Pd., M.Si sedang berdiskusi dengan Stakeholders
Penandatangan kerjasama Pendidikan Kimia UIN Suska dengan PPSKI-Riau, MGMP Kimia & MGMP Kimia MA Pekanbaru

Pada kegiatan ini, Ketua Jurusan Pendidikan Kimia FTK UIN Suska Riau, Bapak Dr. Kuncoro Hadi, M.Sc., menawarkan kesepakatan kerja sama yang saling menguntungkan kepada PPSKI-Riau, MGMP Kimia Pekanbaru, dan MGMP MA Kimia Pekanbaru. Ketua PPSKI Provinsi Riau, Bapak Khoirul Akmal, S.Pd., M.Pd., M.Si., Ketua MGMP Kimia MA Pekanbaru, Ibu Efni Novita, S.Pd, M.Pkim, dan Sekretaris MGMP Kimia Pekanbaru, Bapak Abdul Rahman, S.Pd menyepakati tawaran kerjasama yang diajukan, sebagai berikut :

  1. Jurusan Pendidikan Kimia FTK UIN Suska Riau bersedia memberikan bimbingan penelitian dan penulisan artikel ilmiah bagi guru kimia yang ada di Provinsi Riau.
  2. PPSKI-Riau, MGMP Kimia Pekanbaru, dan MGMP Kimia MA Pekanbaru bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan pengenalan lingkungan dan budaya sekolah bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia yang akan melaksanakan Program Pengenalan Lapangan (PPL).
  3. Jurusan Pendidikan Kimia FTK UIN Suska Riau berkomitmen melakukan kegiatan Pengabdian Kegiatan Masyarakat yang berkelanjutan dengan PPSKI-Riau

Kerja sama ini nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi Jurusan Pendidikan Kimia dan Guru Pendidikan Kimia di Provinsi Riau. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, permasalahan pendidikan yang ada di Provinsi Riau khususnya bidang kimia bisa terselesaikan dengan baik

Editor: Ardiansyah

Foto : Ardiansyah

About Admin PKA

Check Also

Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Kimia UNY dan UIN Sunan Kalijaga.

Globalisasi dan digitalisasi telah menghadirkan dunia tanpa batas dalam berinteraksi dengan orang lain yang dikenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *