Sehari Mengenal USM (Universitas Sains Malaysia)

Senin (08/04) Mahasiswa Pendidikan Kimia memulai kegiatan dengan mengelilingi kampus Universitas Sains Malaysia (USM), pertama sekali mereka mengunjungi gedung Pusat Pengajian Teknologi Industri di sana terdapat pengolahan kertas dari kayu kelapa sawit.

Selanjutnya mereka mengunjungi perpustakaan Hamzah Sendut I, perpustakaannya sangat luas sebanyak 3 lantai. Lantai 1; berbahasa melayu, lantai 2 berbahasa inggris dan lantai 3 multimedia. Dan perpustakaan nya terbuka untuk umum. Menurut Sulystia, salah satu peserta study exchange, mengatakan perpustakaan di sana sangat bagus, dan sistem nya tertata rapi dan koleksi nya lengkap.

Selepas dari perpustakaan, mereka mengunjungi bilik gerak, yang merupakan tempat latihan menari. Dan mereka pun diajarkan nari zapin oleh pelatih tari dari sana, setiap gerakan tari di ikuti dengan nikmat.

Tidak sampai dibilik gerak saja, kami mengunjungi Pusat Pengajian Perumahan Bangunan Perencanaan, banyak kayu dan properti lainnya yang diolah dan tersistem dengan baik dan bisa kita desain sendiri pakai 3D Max.

Sejumlah koleksi batu prasejarah Malaysia terdapat di Galeri Arkeologi, yang menambah pengetahuan baru bagi mahasiswa tanah air, yang biasanya hanya melihat koleksi batu di negara sendiri. Selain melihat koleksi batu, kami juga melihat koleksi budaya Malaysia, planet-planet, rasi bintang, dan zaman prasejarah di Malaysia.

Dan kami menampilkan budaya masing-masing, yang ditampilkan yaitu nari lancang kuning, menyanyi lagu perahu layar, dan nari rentak bulian. selepas penampilan budaya diresmikan pembukaan acara Study Exchange Buddies antara UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan Universitas Sains Malaysia (USM), peresmian pembukaan acara pun terlaksana dengan baik dan diakhiri dengan makan malam.

 

About Admin PKA

Check Also

Pembukaan Pendaftaran Pertukaran Pelajar di Universitas Sains Malaysia

Dalam rangka menjalin kerjasama dan peningkatan mutu akan dilaksanakan pertukaran pelajar di malaysia 7  s.d …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *