DUA ORANG DOSEN PRODI PENDIDIKAN KIMIA BERHASIL MERAIH GELAR DOKTOR DENGAN PREDIKET “CUMLAUDE”

Pekanbaru, 14/2/2022 – Dosen tetap Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau atas nama Yusbarina dan Miterianifa telah berhasil meraih gelar doktor dengan proses yang penuh khidmat, lancar dan sukses. Dr. Yusbarina, M.Si menyelesaikan program doktor pada Program Studi Ilmu Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada, disertasi beliau telah dipertahankan dihadapan para dewan penguji yaitu Prof.Dr. Triyono, SU (Ketua Dewan Penguji), Drs. Roto, M.Eng., Ph.D (Promotor/Penguji), Prof.Dr.Eng. Kuwat Triyana, M.Si (Ko-Promotor/Penguji), Prof.Dr. Chairil Anwar (Penguji), Dr. Agus Kuncaka, DEA (Penguji), Indriana Kartini, S.Si., M.Si., Ph.D (Penguji), Dra. Eko Sri Kunarti, M.Si., Ph.D (Penguji) dan Dr. Yenni Kurniawati, S.Si., M.Si (Penguji). Disertasi yang berjudul “SINTESIS, KARAKTERISASI, DAN APLIKASI ELEKTRODA Pb/PbO2/rGO dan SS/G-OH PADA ELEKTRODEGRADASI METHYLENE BLUE DAN METHYL ORANGE” membawa beliau meraih gelar doktor dengan prediket “dengan pujian/Cumlaude”.

Ujian Disertarsi Ibu Dr. Yusbarina, M.Si

Dr. Miterianifa, M.Pd telah menyelesaikan program doktor pada Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret, disertasi beliau dipertahankan dihadapan dewan penguji yaitu Dr. Mardiyana, M.Si (Ketua Dewan Penguji), Prof.Drs. Sentot Budi Rahardjo, Ph.D (Sekretaris), Dr.H. Mas’ud Zein, M.Pd (Pakar Luar), Dr. Baskoro Adi Prayitno, S.Pd., M.Pd (Pakar Dalam), Prof. Sulistyo Saputro, M.Si., Ph.D (Promotor), Prof.Dr. Widha Sunarno, M.Pd (Ko-Promotor I) dan Prof.Dr. Suciati, M.Pd (Ko-Promotor II). Disertasi yang berjudul “PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING NUMBERED HEAD TOGETHER (ProBLeNHeT) USING SCAFFOLDING UNTUK MEMBERDAYAKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SMA KELAS XI MIPA PADA MATERI KOLOID” membawa beliau meraih gelar doktor dengan prediket “dengan pujian/Cumlaude”.

Ujian Disertasi Dr. Miterianifa, S.Pd., M.Pd

Sungguh merupakan proses yang sangat mengharukan dan mengesankan bagi mereka atas pencapaian yang telah mereka lakukan walaupun banyaknya rintangan yang dihadapi, namun tidak menyurutkan langkah mereka untuk tetap berjuang. Perjuangan mereka bisa jadi “stimulus” bagi para dosen yang lainnya untuk tetap bersemangat untuk melanjutkan tahapan pendidikan selanjutnya (S3). Kemudian, pencapaian ini juga merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi Program Studi Pendidikan Kimia yang telah memiliki tambahan dua orang doktor dalam bidang ilmu kimia analitik (Dr. Yusbarina, M.Si) dan bidang ilmu pendidikan kimia (Dr. Miterianifa, M.Pd). Harapan yang sangat besar bagi program studi untuk bisa bersinergi dengan semua civitas akademika prodi serta ditambah lagi dengan adanya “suplemen” pemikiran terbaik dari para doktor baru dan seluruh dosen pendidikan kimia agar prodi semakin lebih baik, sukses dan berkemajuan.

Kontributor : Ira Mahartika, M.Pd

Editor : Ardiansyah, M.Pd

About Admin PKA

Check Also

Pendidikan Kimia UIN Suska Riau Jalin Kerjasama dengan Pendidikan Kimia UNY dan UIN Sunan Kalijaga.

Globalisasi dan digitalisasi telah menghadirkan dunia tanpa batas dalam berinteraksi dengan orang lain yang dikenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *